Nonton Drama Korea, Wara Wiri Product Placements Ganggu Nggak Sih?

Apatuh product placements?

Bahasa gaulnya Embedded Marketing, ituloh jualan produk lewat film/Serial TV. Ada yang sekedar numpang lewat/disorot bentar produknya nggak diulas dalam percakapan (basic product placements) atau ada yang diulas sama pemain, nah itu paketnya udah advance product placements dan bayarnya pasti mahal deh ya. Kenapa sih brand owner rela bayar mahal buat bisa product placements di drakor? Banyak survey mengklaim bahwa PPLs (product placements) drakor berdampak positif dan signifikan terhadap penjualan produk yang muncul dalam adegan/cerita.

Nah beda soal kalo PPLs di Indonesia, udah ada di beberapa film pake promo PPLs, tapi beberapa cukup annoying (nggak soft masuk ceritanya dan malah jadi gengges), nanti kita bahas lebih lanjut soal kenapa ini terjadi.

Sekarang, yuk cek beberapa adegan the latest drakor hits, yang (sadar atau nggak) PPLs nya berhasil di capture.

  • Crash Landing On You 

Banyak banget PPLs nya tapi kita coba capture yang paling sering muncul dan bikin craving for nggak sih? (Emang tugas PPLs ini goals nya adalah mempengaruhi alam bawah sadar si penonton).

Ini salah satunya: bb.q Yap! Ituloh ayam goreng yang sering dimakan sama anak buah Kapten Ri, terus Yon Seri Jadi suka makan disitu, nonton bola pun disana, sampe delivery order juga on-cam. Tapi tentu nggak masalah, soalnya masih related sama jalan cerita dan nggak gengges, jagoan script writingnya deh ya. Mahal nih!

Apa aja sih list PPLs nya? Lebih lengkap diulas disini: PPLs Crash Landing On You

  • Itaewon Class

Wih drakor ini nggak kalah hits juga kakak, PPLs juga banyak. Mostly yang dicari adalah fashion nya si pemeran utama yg sangat otentik. Ayo, ngaku loh yang nonton ampe Googling Lip-tint Yi Seo Itaewon Class??? Lagi-lagi PPLs nya nggak ganggu, jadi santuy aja menikmati adegannya tanpa merasa penggunaan lip tint ini terlalu dipaksakan. Kenapa PPLs drakor ini bisa jagoan banget deh ya? 

Biar inget adegannya, ini cek disini: PPLs Itaewon Class 

copyrights @wj.brand We Do Share, We Do Care