Efek Sensory Branding Sulit Dilupain Kayak Mantan Terindah?

Konsep sensory branding cukup berbahaya nih, bisa menimbulkan efek combo kayak waktu kamu susah move on! Ada beberapa hal sulit dibuang dari ingatan, misal baunya dia, muka gemasnya dia kalo ngambek, atau suara dia yang bikin kamu pengen buru-buru telponan. Keinget aja gitu, tiba-tiba jadi dejavu sendiri, auto-pilot deh psikologisnya, ehem. Jangan Galau!

Biar makin ngeh sama konsep yang dimaksud, yuk coba kita recapt Multi Sensory Branding dari beberapa brand yang bikin kita susah lupa:

  1. Kebayang nggak suara bel bioskop buat manggil masuk cinema? Belum lagi bau popcorn XXI siapa sih yang nggak melting?
  2. Inget bel kereta KRL yang punya ciri khas banget itu?
  3. Bau tokonya si Wakai bikin pengen masuk ke dalem gerainya?
  4. Eh, tiba-tiba perut mendadak laper kalo lewat depan gerai Bread Talk!
  5. Wangi Roti Boy bikin susah lupa?
  6. Meski di dalam rumah, tau aja tuh abang es walls dateng dari suara toa ciri khasnya.
  7. Konsep silahkan pegang sepuasnya itu devices terbaru dari Iphone/Samsung bikin kamu pengen segera beli nggak? Kebayang pengen bawa pulang aja huhu, ehm.
  8. Nah, coba tiruin jingle Tokopedia? 

Ayo, apalagi silahkan disebutkan, kalo kamu bisa nambahin listing diatas, berarti sang empu bisnis udah sukses bikin kamu susah lupa. And it was great!

Multi-Sensory Branding adalah salah satu teknik jualan yang dinilai paling efektif untuk menyentuh sisi emosional seseorang, notabene konsumen pada akhirnya akan membeli sesuatu karena faktor emosional dan cenderung irrasional.

Copyrights @wj.brand We Do Share, We Do Care